Liburanku

    

    Sebelum akhir tahun kemarin aku dan keluarga berkesempatan untuk berliburan. Tidak lama hanya dua hari, karena memang biasanya kami sangat sulit untuk pergi liburan. Sebenarnya tujuan liburan kami kali ini adalah untuk menghadiri acara sunatan salah satu anggota keluarga kami. Sehingga skami sekalian untuk pulang kampung sebentar. Kampung kami terletak di Malang, Desa Karangkates. 

    Aku selalu senang jika pulang kampung. Bertemu keluarga, saling bertukar kabar, dan tentu mendpatkan sambutan dan pelukan hangat yang setahun sekali saja belum tentu bisa kami laukan. Tidak lupa kami melakukan hal yang paling aku suka juga, yaitu berkeliling desa dengan berjalan kaki sembari melihat mentari pelan-pelan menjunjunjung tinggi di ufuk timur. Udara segar, persawahan yang tumbuh subur dan perkebunan hijau yang tidak akan ada di perkotaan bisa kami nikmati disini.

    Setelah semua acara di desa selesai, sebelum pulang kami memampiri salah satu wisata alam di lereng gunung kawi. Lebih tepatnya nama wisata tersebut ialah Tanaka Waterfall. Disana kami bisa bermain air di derasnya arus sungai dengan nuansa desa dan jepang. Wisata murah meriah dan sederhana tapi mengasyikkan, bisa menjadi rekomendasi wisata keluarga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa Bebas Narkoba untuk Mendukung Generasi Rahmatan Lil Alamin Unusa

Resume Artikel Mahasiswa Unusa Raih Juara Tiga Lomba Video Public Health Challenge

Tantangan dan Peluang Mahasiswa dalam Revolusi Industri 4.0 dan society 5.0